Ini Lho Jenis-Jenis Granit Paling Populer. Sudah Tau?

Ini Lho Jenis-Jenis Granit Paling Populer. Sudah Tau?

Di zaman sekarang, variasi lantai semakin beragam. Salah satu jenis lantai yang cukup digemari masyarakat Indonesia adalah granit. Meskipun harganya terbilang cukup tinggi, granit tetap menarik perhatian banyak orang dengan keindahan warna serta motif yang dimilikinya. Selain itu, kesan mewah yang diberikan juga menjadi nilai tambah untuk varian lantai ini.

Batu granit yang paling terkenal digunakan untuk lantai adalah granit hitam. Padahal batuan yang berasal dari magma yang membeku ini memiliki beberapa jenis warna yang tak kalah cantik lho. Sayangnya, selain warna hitam, warna lainnya kurang populer di masyarakat.

Lalu, apa sajakah jenis-jenis granit yang bisa Anda gunakan untuk lantai ataupun dinding hunian Anda? Di bawah ini Kemilau Marmer telah merangkumnya untuk Anda.

            (Baca juga: Jenis-Jenis Marmer Terpopuler di Indonesia)

Black Granite

granit-hitam

granit-hitam-2

Dimulai dari granit paling populer, granit hitam. Jenis yang satu ini menjadi primadona banyak orang karena selain memberikan kesan mewah, juga memberikan kesan elegan namun tetap sederhana karena warnanya yang tidak mencolok. Selain dijadikan sebagai lantai, granit hitam juga sering kali digunakan sebagai pelapis counter top, kitchen set dan juga dinding.

Brown Granite

granit-coklat

granit-coklat-2

Anda pasti melihat granit berwarna coklat. Warna ini memang kurang populer untuk jenis lantai granit. Biasanya, granit coklat digunakan untuk menemani furnitur berwarna coklat kayu atau esi. Warnanya yang netral juga membuat jenis granit ini sebenarnya cocok digunakan untuk tema hunian apapun.

Meski kurang populer, Anda tetap bisa menemukan granit coklat di Indonesia dengan cukup mudah.

Green Granite

granit-hijau

granit-hijau-2

Nah, kalau jenis ini memang cukup sulit ditemukan di Indonesia. Selain kesan mewah, granit hijau juga memunculkan kesan alami dan natural pada hunian. Jenis ini lebih sering digunakan sebagai counter top, kitchen set atau aksen dekoratif suatu ruangan dibanding sebagai lantai.

Granit hijau juga banyak dipilih orang sebagai nisan karena warnanya yang terlihat alami dan menyatu dengan pepohonan yang ada. Menarik sekali, ya?

Gold Granite

granit-emas

Dari warnanya saja, kesan mewah pasti sudah terpancar dari jenis granit yang satu ini. Granit emas biasanya digunakan di gedung-gedung besar untuk menampilkan kemewahan. Selain itu, meski warnayanya mirip dengan granit coklat, granit emas lebih bisa memberikan efek luas pada ruangan karena warna terang yang dimilikinya.

            (Baca juga: Mengenal Lantai Keramik dan Jenisnya)

White Granite

granit-putih-2

granit-putih-3

Dibanding jenis lainnya, granit putih merupakan jenis paling murah karena paling mudah ditemui saat ditambang. Sangat cocok digunakan sebagai lantai maupun dinding. Karena harganya yang lebih murah, granit sering dimanfaatkan untuk berbagai keperluan selain lantai seperti meja, kursi, dan pajangan-pajangan interior lainnya.

Blue Granite

granit-biru

granit-biru

Sebenarnya, batu granit ini tidak benar-benar berwarna biru. Cahaya perak yang dipancarkanlah yang menjadikannya terlihat seperti warna biru. Di Indonesia, jenis satu ini cukup sulit ditemukan sehingga harganya pun cenderung lebih mahal.

Meski harganya lebih mahal dibanding jenis lainnya, granit biru memiliki kepopuleran yang luar biasa lho, terlebih karena warnanya yang gramor dan juga eye catchy. Selain dijadikan lantai atau dinding, granit biru juga sering dijadikan bahan pahatan atau hiasan rumah.

Ubin Granit

ubin-granit

Ubin granit merupakan salah satu hasil dari pengolahan batu granit. Jenis ini sering digunakan sebagai alternatif granit biasa karena harganya yang lebih murah dan kualitasnya yang tak kalah bagus. Ubin granit memiliki kelebihan tidak mudah menyerap air dan tahan panas. Selain sebagai lantai, jenis ini juga sering digunakan sebagai pelapis kolam renang.

            (Baca juga: Jangan Ketuker Lagi, Ini bedanya Marmer, Granit, dan Granitile)

Itulah jenis-jenis granit paling populer di masyarakat. Bagaimana, tertarik untuk menggunakan salah satunya di rumah?

Tapi ingat, pemasangan lantai, khususnya lantai granit dan marmer yang memiliki corak tak beraturan, harus dilakukan oleh pekerja profesional agar hasilnya rapi. Untuk urusan pasang lantai, serahkan kepada Kemilau Marmer, jasa pasang dan poles semua jenis lantai dan dinding marmer, granit, teraso, keramik, dan lainnya.

Kemilau Marmer berkomitmen memberikan layanan terbaik dengan penggunaan bahan berkualitas tinggi dengan SDM terbaik dan akan menghasilkan pekerjaan yang berkilau juga rapi. Untuk konsultasi seputar masalah lantai dan pemesanan jasa hubungi 081298532189.