Hidupkan Kesan Alami Pada Hunian Dengan Desain Batu Alam Ini

Hidupkan Kesan Alami Pada Hunian Dengan Desain Batu Alam Ini

Setiap hunian pasti memiliki konsep masing-masing, baik itu konsep modern seperti Scandinavian, industrialis dan lainnya, ataupun konsep minimalis yang juga sedang hits. Konsep hunian menjadi perhatian karena sangat berkaitan dengan kenyamanan. Konsep lain yang juga sering digunakan oleh banyak orang adalah hunian berkonsep alam.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menampilkan kesan alami atau natural pada hunian, salah satunya adalah dengan mengaplikasikan material batu alam. Material ini sangat fleksibel digunakan dimana saja, mulai dari lantai, dinding, pilar, top table, hingga furniture lainnya.

            (Baca juga: 6 Inspirasi Desain Dinding Batu Alam Modern)

Batu alam sendiri menjadi sangat populer karena banyaknya ragam yang tersedia. Karena setiap jenis batu alam memiliki motif, warna, dan tekstur yang unik dan berbeda, Anda pun harus memilih batu alam yang tepat sesuai dengan tema hunian. Berikut adalah beberapa jenis batu alam yang bisa Anda gunakan pada hunian.

Batu Marmer

Marmer bukanlah material yang asing bagi banyak orang. Material ini sudah sangat populer di masyarakat karena motif urat yang indah serta kesan mewah yang ditimbulkan. Banyak jenis marmer yang tersedia di pasar, mulai dari marmer import maupun lokal.

Batu alam ini juga cocok digunakan untuk berbagai konsep hunian karena motifnya yang sederhana dan warnanya yang netral.

            (Baca juga: Marmer Lokal vs Marmer Import, Anda Pilih Mana?)

Batu Granit

Selain marmer, granit juga merupakan batu alam yang populer di kalangan masyarakat. Jenis batuan satu ini terkenal kuat dan memiliki daya tahan yang sangat baik. Karena itulah, granit juga sering digunakan sebagai counter top. Warna-warna batu granit yang netral dan minimalis juga cocok digunakan pada berbagai konsep hunian.

            (Baca juga: Ini Lho Jenis-Jenis Granit Paling Populer. Sudah Tau?)

Batu Andesit

Batu andesit memiliki struktur yang keras dengan tekstur menyerupai batang kayu. Jenis batuan ini cocok untuk konsep hunian minimalis. Anda bisa mengaplikasikan batu andesit baik di dalam maupun di luas ruangan. Untuk penggunaan di dalam ruangan, Anda cukup memasangnya pada salah satu sisi dinding untuk menampilkan kesan hangat pada hunian.

Itulah beberapa jenis batu alam bisa Anda gunakan untuk menciptakan kesan alami pada hunian. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat membantu mewujudkan konsep hunian impian Anda ya. Selamat mencoba!