6 Desain Meja Dapur Keramik Untuk Percantik Hunianmu

6 Desain Meja Dapur Keramik Untuk Percantik Hunianmu

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik hunian, salah satunya adalah dengan mempercantik ruang dapur. Meski kebanyakan dapur terletak di bagian belakang rumah, ruangan ini tetap memiliki peran penting lho, apalagi untuk Anda yang hobi memasak.

Mempercantik dapur, apalagi pada momen-momen tertentu seperti hari raya atau tahun baru, akan membuat momen tersebut terasa semakin spesial. Selain itu, mood memasak juga bisa meningkat setelah melihat dapur yang bersih dan indah.

            (Baca juga: Mengenal Lantai Keramik dan Jenisnya)

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk mempercantik dapur adalah mendesain atau menata ulang meja menggunakan motif keramik yang menarik. Sebagai inspirasi, berikut adalah beberapa desain meja dapur keramik yang bisa Anda ikuti.

Motif Papan Catur

Desain-Meja-Dapur-Keramik-Papan-Catur

Bosan dengan meja dapur yang terlalu polos? Anda bisa mencoba memadukan dua warna keramik dan membentuk motif atau pola papan catur. Tak hanya hitam-putih, Anda juga bisa membuat motif ini menggunakan warna lain seperti biru-putih, hijau-putih, atau warna lain yang sesuai dengan keinginan Anda.

Motif Mozaik

Motif mozaik juga sangat bagus diterapkan pada meja dapur. Selain membuat dapur tidak terlihat monoton, motif ini juga membuat ruangan terlihat lebih artistik. Anda pun tidak perlu khawatir dapur jadi terlihat terlalu ramai karena banyak warna-warna netral yang tersedia di pasaran seperti warna putih-abu, dan lain sebagainya.

            (Baca juga: 6 Inspirasi Desain Dinding Batu Alam Modern)

Motif Polos

Berbeda dari dua motif sebelumnya, motif ini ditujukan untuk Anda yang menginginkan kesan luas dan bersih. Jika ukuran meja dapur Anda tidak terlalu luas, Anda bisa menggunakan motif ini.

Motif Alami Dari Terakota

Desain-Meja-Dapur-Keramik-Terakota

Untuk menciptakan kesan hangat dan alami di dapur, Anda bisa menggunakan motif keramik terakota pada meja. Desain ini sangat cocok untuk hunian bergaya tradisional atau mediterania. Nah, jika Anda merasa motif ini terlalu sederhana, Anda bisa menambahkan aksen keramik bermotif di sekeliling meja.

Motif Polkadot

Biasanya, keramik bermotif polkadot digunakan sebagai dinding kabinet dapur. Tapi, taka da salahnya lho jika Anda menerapkan motif ini pada meja dapur. Selain membuat dapur terlihat lebih menarik, meja polkadot juga bisa menjadi vocal point ruangan ini.

            (Baca juga: 7 Tren Dinding Keramik Masa Kini. Anda Pilih Mana?)

Keramik Pada Samping Meja Dapur

Selain pada permukaan, Anda juga bisa menempatkan keramik pada sisi samping meja. Gunakan keramik bermotif yang akan membuat meja terlihat lebih menarik. Tapi, ada baiknya jika permukaan meja tetap polos dan bersih.

Itulah beberapa desain meja keramik yang bisa Anda ikuti untuk mempercantik dapur hunian. Anda tentunya harus menjaga meja tetap bersih dan indah. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan poles keramik. Dengan begitu, meja keramik Anda akan selalu terlihat berkilau.