7 Tren Dinding Keramik Masa Kini. Anda Pilih Mana?

7 Tren Dinding Keramik Masa Kini. Anda Pilih Mana?

Keramik kini sering dijadikan material pengganti cat ataupun wallpaper. Biasanya, dinding keramik sering ditemui di area dapur dan kamar mandi sebab kedua ruangan ini cenderung lebih mudah kotor sehingga penggunaan keramik bertujuan agar dinding lebih mudah dibersihkan.

Namun, tak ada salahnya lho jika Anda mengaplikasikan jenis lantai ini pada dinding ruang tamu atau ruang keluarga. Hanya saja, Anda cukup mengaplikasikannya pada sisi atau sudut tertentu untuk menambah kesan artistik pada ruangan.

Lalu, seperti apa sih desain keramik yang bisa Anda pilih? Berikut adalah ulasan yang telah dirangkum oleh Kemilau Marmer.

Berbentuk Unik

Saat ini, sudah banyak keramik berbentuk unik seperti heksagonal dan persegi panjang. Anda bisa menyusunnya sedemikian rupa pada salah satu dinding ruang tamu untuk membuat ruangan terlihat lebih menarik. Selain itu, Anda juga dapat menyusun keramik hingga membentuk sebuah pola yang indah.

Ukurannya Mungil

Keramik berukuran kecil pernah menjadi tren pada era 1970-an hingga 2000-an. Tapi, tak ada salahnya lho jika Anda kembali menggunakan jenis lantai ini untuk memperindah ruangan. Biasanya, toko-toko material menjual jenis keramik ini dalam bentuk persegi (square) sehingga lebih mudah ditata.

Berwarna Terang atau Cerah

Pengaplikasian warna cerah sebenarnya tidak hanya bisa diterapkan lewat keramik, namun juga cat serta furnitur yang digunakan. Warna cerah dapat memberikan kesan ceria dan dapat menjadi vocal point pada hunian.

Saran: Padukan keramik berwarna pastel dengan warna bold untuk mendapatkan kesan elegan.

Keramik Sisik Ikan

Penggunaan keramik berbentuk sisik ikan akan menambah kesan klasik pada ruangan. Keunikan dari desain ini terletak pada bentuk dan warna. Biasanya, keramik sisik ikan memiliki warna yang klasik seperti biru dan hijau. Selain itu, bentuk permukaan yang melengkung juga menjadi daya tarik tersendiri.

Dinding Teraso

Selain keramik, teraso juga sering digunakan untuk memperindah dinding lho. Hal ini karena permukaannya yang tampak seperti pecahan material kaca sehingga membuat dinding terlihat lebih elegan.

Meskipun lebih sering digunakan untuk bahan lantai, tapi tak ada salahnya lho jika Anda mengaplikasikannya pada dinding, misalnya pada dinding dapur. Cara ini akan membuat ruang daputr terlihat eye catchy.

Bernuansa Retro

Keramik persegi ukuran 4x4 sempat menjadi tren di tahun 1950-an hingga 1960-an lho. Dan tanpa disangka, tren ini kembali mencuat di tahun 2018. Meskipun desain-nya jadul, tapi menggunakan model keramik ini tidak membuat ruangan Anda terlihat jadul juga lho. Justru hunian Anda menjadi lebih kekinian berkat kesan retro yang ditimbulkan.

Gunakan Ubin Tegel

Banyak orang yang menggunakan ubin tegel untuk mempercantik hunian mereka. Motif yang unik dan beragam menjadi daya tarik utamanya. Selain diaplikasikan pada dinding, tak jarang orang menggunakan ubin tegel untuk menambah keindahan lantai lho.

Biasanya, ubin tegel diaplikasikan pada dinding dapur atau sebagai aksen dekoratif suatu ruangan seperti kamar mandi, ruang keluarga, dan taman.

Itulah beberapa tren dinding keramik yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk mempercantik hunian.

Nah, jika Anda sudah mengaplikasikan tren-tren diatas, jangan lupa untuk merawatnya ya! Tahukah Anda bahwa keramik dan jenis lantai lainnya harus dipoles secara rutin? Poles keramik bertujuan untuk mempertahankan kilau dan keindahan lantai.

(Baca juga: Ini Alasannya Anda Harus Poles Lantai Secara Rutin)

Untuk itu, serahkanlah kilau lantai Anda kepada ahlinya. Kemilau marmer berkomitmen memberikan layanan terbaik di bidang restorasi (pemugaran), proteksi dan perawatan material lantai serta dinding (marmer, granit, keramik, dan lainnya) dengan penggunaan bahan-bahan berkualitas tinggi dan pengerjaan rapi dari SDM terbaik dan terpercaya.