Ini Alasannya Anda Harus Poles Lantai Secara Rutin

Ini Alasannya Anda Harus Poles Lantai Secara Rutin

Apa saja yang Anda perhatikan ketika mengunjungi suatu tempat indoor untuk pertama kali? Pastinya urutan pertama adalah desain interior ruangan dengan segala warna, pencahayaan dan furniturenya, lalu diurutan kedua adalah kebersihan tempatnya termasuk lantai dan dindingnya, lalu diurutan selanjutnya barulah fungsional dari fasilitas yang tersedia. Betul?

Lantai menjadi salah satu aspek yang memegang peran penting terhadap "kesan pertama" bagi pengunjung. Lantai yang berkilau memberikan kesan bersih, terawat, dan mewah, sebaliknya jika lantai kusam akan memberikan kesan kumuh, tidak terawat, bahkan terkesan sudah tua. Meskipun tidak diinjak langsung dengan kaki telanjang, tekstur pada lantai juga dapat dirasakan saat diinjak menggunakan sepatu.

Umumnya, permasalahan yang memerlukan solusi poles adalah warnanya kusam atau tidak berkilau, berubah warna dari warna awal, tergores pada permukaan, noda membandel seperti kerak air, perekat antar lantai (nat) yang mengelupas, atau juga ketika lantai diinjak dengan kaki telanjang terasa tidak nyaman di kaki yang menyebabkan kaki kering terasa berdebu.

Selain itu cuaca dan kondisi lingkungan juga berpengaruh terhadap ketahanannya. Misal untuk daerah dataran rendah seperti pantai, lantai cenderung lebih kuat karena cuaca yang panas membuat adonan perekat lantai melekat kuat dengan lantai sehingga pemolesannya pun bisa 8 bulan hingga 1 tahun sekali. Sebaliknya, jika lingkungan yang lembab seperti di pegunungan lantai akan lembab dan harus lebih sering dibersihkan agar tidak berlumut sehingga pemolesan sebaiknya dilakukan 6 bulan sekali.

Untuk itulah diperlukannya poles marmer, poles granit, poles teraso, poles keramik, poles lantai semen, lantai beton atau apapun jenis lantai Anda. Masing-masing jenis lantai memiliki sifat yang berbeda sehingga cara pemolesan untuk menghasilkan kilaunya pun berbeda-beda.

Karena sifatnya yang berbeda-beda, diperlukan tenaga ahli yang sudah terbiasa melakukan poles lantai berbagai jenis, mengerti pilihan cairan atau obat poles yang sesuai dengan jenis lantai sehingga hasilnya lebih maksimal karena dilakukan oleh tenaga ahli.

Kemilau Marmer siap membantu Anda untuk menemukan kembali kilau lantai Anda seperti semula. Dilakukan oleh tenaga ahli kami yang sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun untuk pemolesan baik poles marmer, poles granit, poles teraso, dan jenis lainnya untuk lantai hingga dinding.