Persiapan Menghadapi New Normal

Persiapan Menghadapi New Normal

Sebagian besar daerah di Indonesia sudah memasuki masa new normal atau kenormalan yang baru. Tak hanya Indonesia, kondisi ini juga berlaku untuk masyarakat di seluruh dunia. Pemerintah tentunya sudah menyiapkan berbagai peraturan agar semua aktifitas harian tetap berjalan baik meski dengan kondisi yang berbeda.

New normal juga memaksa kita untuk melaksanakan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun demi menjaga diri agar tidak terjangkit virus. Selain itu, Anda juga harus menyiapkan berbagai hal dalam rangka menyambut new normal. Apa sajakah hal tersebut? Berikut ulasannya.

            (Baca juga: 6 Tips Bersih-Bersih Rumah Agar Terhindar Dari Virus Corona)

1. Selalu Jaga Imun Tubuh

Hal pertama yang harus Anda siapkan untuk menghadapi new normal adalah kesehatan fisik. Virus dan penyakit akan mudah menyerang ketika daya tahan tubuh sedang lemah. Karena itu, konsumsilah makanan sehat dan bergizi serta mengandung vitamin tinggi untuk menjaga imunitas tubuh. Jangan lupa untuk berolahraga dan istirahat yang cukup ya.

2. Persiapkan Mental

Selain kesehatan fisik, Anda juga harus mempersiapkan mental dalam menghadapi new normal. Anda harus sadar bahwa semua protokol kesehatan yang dijakukan tak lain dan tak bukan adalah untuk melindungi diri dari bahaya terserang penyakit. Dan seperti yang kita tau, hal ini juga secara tidak langsung berpengaruh dengan keselamatan dan keseahtan keluarga di rumah.

3. Mulai Sesuaikan Diri

Kembali menjalankan aktifitas seperti biasa dengan kondisi yang berbeda tentu akan membuat kita sedikit ‘kaget’. Selalu memakai masker, membiasakan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, hingga menjaga jarak adalah hal-hal baru yang harus dilakukan saat memasuki new normal.

4. Jaga Kebersihan Rumah & Lingkungan

Hal yang tak kalah penting untuk dilakukan adalah menjaga kebersihan rumah dan lingkungan. Anda pasti tau kalau beberapa area di rumah merupakan tempat yang nyaman bagi virus dan bakteri berkembang biak. Karena itu, jagalah kebersihan rumah mulai dari furnitur, peralatan dan perlengkapan, hingga dinding dan lantai.

Tips untuk Anda, membersihkan lantai tidak hanya dengan menyapu dan mengepel lho. Agar lantai bersih sempurna, Anda bisa melakukan poles. Nah, pemolesan ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang, apalagi jika yang dipoles adalah lantai batu alam seperti marmer dan granit.

Poles lantai marmer dan granit harus dilakukan poles tukang profesional dan berpengalaman. Hal ini karena marmer atau granit cukup sensitif terhadap banyak hal seperti cairan, goresan, hingga cuaca.

            (Baca juga: Tips Memilih Tukang Poles Marmer Profesional)

Kemilau Marmer adalah salah satu penyedia jasa poles marmer Indonesia yang bisa Anda pilih untuk membersihkan lantai dan dinding batu alam di rumah atau kantor Anda. Harga bersaing, SDM profesional dan berpengalaman, serta teknik poles berstandar internasional menjadi keunggulan Kemilau Marmer.

Untuk konsultasi masalah lantai dan pemesanan, Anda bisa menghubungi 081298532189 (WA available).