Tips Memilih Tukang Poles Marmer Profesional

Tips Memilih Tukang Poles Marmer Profesional

Lantai menjadi salah satu elemen pembentuk ruang interior yang sangat diperhatikan. Selain fungsi utamanya untuk menahan air tanah masuk ke dalam bangunan, lantai juga berfungsi untuk menunjang aktivitas dalam ruang dan membentuk karakter ruangan. Pilihan lantai pun kini sudah semakin beragam, mulai dari batu alam marmer dan granit dengan daya tahan yang kuat, hingga keramik dengan harga terjangkau.

Lantai marmer merupakan jenis lantai yang cukup banyak digunakan masyarakat Indonesia. Warna dan motifnya yang menarik menjadi alasan banyaknya orang Indonesia yang menggunakan material ini. Meski begitu, karena merupakan batu alam berpori, marmer sangat sensitif dengan cairan.

Masalah yang sering dihadapi pemilik lantai marmer adalah ketika muncul noda kusam pada permukaan dan membuatnya terlihat kotor. Jika masalah ini yang terjadi, maka solusinya adalah melakukan poles marmer.

Saat ini Anda bisa menemukan penyedia jasa poles marmer di berbagai lokasi, khususnya di kawasan Jabodetabek. Meski begitu, tidak banyak lho yang bisa memberikan pelayanan profesional dengan hasil memuaskan. Karena itulah, Anda tetap harus berhati-hati ketika memilih jasa poles marmer atau granit.

Untuk Anda yang saat ini sedang mencari jasa pemolesan lantai marmer dan masih bingung menentukan vendor terbaik, berikut adalah beberapa tips memilih tukang poles marmer profesional.

1. Portofolio

Hal pertama yang harus Anda cek sebelum memilih vendor jasa poles marmer adalah portofolionya. Pastikan bahwa vendor yang Anda pilih memiliki banyak pengalaman dalam bidang pemolesan lantai marmer dan granit.

2. Teknik Pengerjaan

Kedua, ketahui teknik pengerjaan yang digunakan. Sebelum memilih, Anda bisa menanyakan teknik pemolesan yang biasa digunakan oleh teknisi. Biasanya, proses poles terdiri dari 3 tahap yaitu grinding, kristalisasi dan coating. Untuk penjelasan lengkap terkait proses poles marmer, Anda bisa membacanya di sini.

3. Chemical yang Digunakan

Selain teknik pengerjaan, Anda juga bisa menanyakan chemical yang akan digunakan. Pastikan bahwa bahan kimia yang dipakai tidak berbahaya dan tidak merusak lantai. Sayang sekali kan jika Anda sudah membayar jasa poles dengan harga mahal tapi hasilnya justru tidak memuaskan?

4. Rekomendasi dan Testimonial

Jika Anda memiliki teman yang pernah menggunakan jasa poles marmer, ada baiknya jika Anda meminta rekomendasi dari hasil pemolesan yang sudah dilakukan . Selain itu, Anda juga bisa melihat sendiri hasil poles vendor tersebut.

Jika tidak memiliki rekomendasi, Anda bisa mencari tau hasil pekerjaan vendor melalui testimoni dan review yang ada di internet dan media sosial.

5. Harga

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah harga. Jangan tertipu dengan harga yang murah dan memberikan janji hasil luar biasa. Sebagai customer, Anda harus cermat dalam menganalisa harga agar tidak menyesal di kemudian hari. Tukang poles marmer profesional biasanya akan menjelaskan harga yang sesuai dengan hasil yang akan didapatkan customer.

Itulah beberapa tips memilih tukang poles marmer profesional.

Jika Anda membutuhkan jasa poles marmer, granit, teraso, keramik, dan jenis lantai lainnya dengan harga bersaing dan kualitas terjamin, Anda dapat menghubungi Kemilau Marmer di 081298532189 atau isi form pemesanan di sini.