Tips Bersih-Bersih Rumah Saat Berpuasa. Biar Nggak Capek!

Tips Bersih-Bersih Rumah Saat Berpuasa. Biar Nggak Capek!

Kebersihan hunian adalah hal yang harus selalu dijaga. Puasa tentu tidak boleh menjadi alasan untuk malas membersihkan rumah. Tapi karena puasa membuat tubuh jadi cepat lelah, Anda tentunya harus punya taktik tersendiri agar bersih-bersih rumah tidak terasa memberatkan.

Lalu, bagaimana caranya agar kegiatan bersih-bersih tetap terasa menyenangkan walaupun sedang berpuasa? Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa sobat Kilau lakukan.

Mulai Dari Kamar Tidur

Untuk mulai kegiatan bersih-bersih rumah, Anda bisa memulainya dari kamar tidur. Ganti sprei, bersihkan debu, dan Anda mungkin juga bisa sedikit menata ulang ruangan. Lakukanlah ketika waktu masih pagi, baik setelah bangun tidur atau setelah sahur. Jika kamar tidur sudah rapi, Anda bisa lanjut membersihkan ruangan lain.

Buat Jadwal Mencuci

Banyak orang yang menggunakan taktik mencuci dengan menunggu pakaian kotor menumpuk agar bisa dicuci pada satu waktu. Bukankah cara ini akan membuat Anda lelah? Ada baiknya jika Anda membuat jadwal mencuci 2 – 3 kali seminggu. Selain hanya membutuhkan sedikit waktu, tenaga Anda juga tidak akan banyak terkuras.

Hack The Tools

Agar bersih-bersih terasa lebih ringan, Anda harus mencari berbagai cara unik untuk membersihkan rumah. Misalnya, membersihkan langit-langit. Dari pada menggunakan lap dan harus menaiki bangku atau meja, Anda bisa menggunakan sapu. Ikatkan lap pada ujung sapu dan bersihkan langit-langit dinding dan plafon sampai bersih. Mudah ‘kan?

            (Baca juga: Tips Mudah Membersihkan Lantai Marmer & Granit)

Baking Soda Untuk Membersihkan Noda Minyak

Bulan Ramadhan biasanya juga identik dengan makan-makanan berminyak seperti opor, gorengan, dan lainnya. Anda pun membutuhkan tenaga ekstra untuk membersihkan peralatan makan yang berminyak. Agar lebih mudah, Anda bisa memanfaatkan baking soda untuk membersihkannya lho. Baking soda mampu menghilangkan minyak serta bau tak sedap pada piring dan mangkok.

Krim Cukur Untuk Menghilangkan Noda Minuman Pada Karpet

Si kecil menumpahkan jus di atas karpet? Tak perlu panik!

Ada cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan karpet. Cukup semprotkan krim cukur pada bagian karpet yang terkena noda dan diamkan hingga 15 – 20 menit. Kemudian gosok menggunakan scrub. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan campuran air dan cuka agar karpet jadi lebih bersih.

Kolaboratif

Bersih-bersih rumah sendiri tentu akan memakan banyak waktu dan tenaga. Karena itu, mintalah bantuan semua anggota keluarga untuk bersama-sama membersihkan rumah dan menjaganya. Bagikan tugas untuk masing-masing anggota untuk membersihkan satu atau dua spot di rumah. Dengan begini, bersih-bersih jadi lebih cepat dan tentunya hemat tenaga.

Gunakan Jasa Profesional

Terlalu lelah untuk mengerjakan semuanya sendiri? Anda bisa menggunakan jasa profesional untuk membersihkan hunian. Sekarang ini, ada banyak penyedia layanan kebersihan yang bisa Anda temui, mulai dari cleaning service hingga pemolesan lantai.

            (Baca juga: Alasan Menggunakan Jasa Poles Marmer Profesional)

Nah, untuk jasa poles lantai, Anda bisa mengandalkan Kemilau Marmer. Penyedia layanan poles marmer ini akan membantu Anda membersihkan lantai kusam dan bermasalah.

Jasa poles Kemilau Marmer berkomitmen untuk membersihkan pelayanan terbaik dalam bidang pasang dan poles marmer dengan menyediakan teknisi terampil dan berpengalaman serta hasil kerja yang rapi dan memuaskan. Selain jasa poles, Kemilau Marmer juga menyediakan jasa membersihkan toilet (toilet cleaning) dengan harga yang terjangkau dan kualitas terbaik.

Tertarik dengan jasa poles Kemilau Marmer? Anda bisa menghubungi kami di 081298532189.

Atau Anda bisa mengkonsultasikan masalah lantai Anda pada kami terlebih dahulu di sini.