Tips Ampuh Membersihkan Toilet Ala Kemilau Marmer

Tips Ampuh Membersihkan Toilet Ala Kemilau Marmer

Peran toilet dalam keseharian memang tidak diragukan lagi ya, sobat Kilau. Sebagai tempat membersihkan diri dan membuang limbah ekskresi, toilet tentunya harus selalu terawat agar selalu bersih dan tidak menjadi sarang virus. Selain itu, kamar mandi yang terjaga kebersihannya juga akan membuat penggunanya merasa nyaman.

Membersihkan toilet harus dilakukan secara rutin agar kotoran tidak menumpuk dan berubah menjadi kerak. Di bawah ini terdapat beberapa tips ampuh membersihkan toilet yang sudah Kemilau Marmer rangkum.

#1 Wastafel

Wastafel merupakan bagian yang paling mudah dibersihkan. Anda hanya memerlukan beberapa peralatan seperti kain microfiber dan cairan pembersih multifungsi. Sebelum mulai bersih-bersih, amankan dulu semua barang yang ada di atas wastafel. Selanjutnya, Anda bisa mulai membersihkan menggunakan air panas agar kotoran lebih mudah terangkat.

Untuk membersihkan bagian kaca dan cermin, gunakan cairan khusus pembersih kaca menggunakan wiper atau kain lap.

            (Baca juga: Pentingnya Rutin Membersihkan Kamar Mandi Bagi Kesehatan)

#2 Keran

Tahukah Anda jika keran termasuk bagian yang paling kotor di kamar mandi? Tanpa disadari, keran yang sering tersentuh tangan kotor membuatnya menjadi sarang kuman. Karena itulah, bagian ini harus dibersihkan secara teliti. Anda bisa menggunakan lap kain biasa untuk membersihkan bagian atas dan sikat gigi untuk membersihkan bagian detail.

#3 Bak Mandi

Gunakanlah produk pembersih multifungsi untuk membersihkan bak mandi. Caranya, cukup gosok bak menggunakan cairan pembersih sampai kerak kapur terangkat. Ingat, hindari penggunaan cairan berbahan asam kuat untuk mencegah kerusakan pada nat.

#4 Kloset

Bagian terpenting yang harus dibersihkan adalah kloset. Kebanyakan orang malas membersihkan bagian ini karena dianggap terlalu kotor. Padahal, kloset bisa menjadi sumber datangnya virus di kamar mandi lho.

Membersihkan kloset sebenarnya tidak sulit. Peralatan yang harus disiapkan adalah sikat dan cairan khusus pembersih kloset. Jika diperlukan, Anda juga bisa menyiapkan sarung tangan karet. Caranya, cukup tuang cairan pembersih ke bagian dalam mangkuk kloset dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, gosok menggunakan sikat sampai bersih.

Tahukah Anda, ada beberapa alternatif produk yang bisa digunakan untuk membersihkan kloset, misalnya cuka dan soda kue. Campuran ini cukup efektif untuk menghilangkan kerak, bau tak sedap, bahkan membasmi bakteri E. Coli. Caranya, panaskan 200 ml cuka dan campur dengan 1 sendok makan soda kue. Selanjutnya, tuang campuran tersebut ke mangkuk kloset dan diamkan selama beberapa jam hingga kotoran hilang dengan sendirinya.

            (Baca juga: Mau Poles Marmer? Yuk, Kenali Dulu Tahapan & Prosesnya)

Itulah beberapa tips ampuh membersihkan toilet ala Kemilau Marmer. Bagaimana, tidak sulit ‘kan?

Tapi jika sudah muncul kerak membandel yang sulit dibersihkan, ini berarti sudah saatnya Anda melakukan general cleaning toilet. Kemilau Marmer menyediakan jasa membersihkan kamar mandi yang akan membuat toilet Anda kembali berkilau seperti baru.

Ayo konsultasikan masalah lantai, dinding, dan kamar mandi Anda bersama Kemilau Marmer. Hubungi kami di 081298532189 ya!